Background

Resensi Novel "Negeri Para Bedebah"


Sinopsis dalam Novel
Di negeri para bedebah, kisah fiksi kalah seru dibanding kisah nyata.
Di negeri para bedebah, musang berbulu domba berkeliaran di halaman rumah.
Tetapi setidaknya, Kawan, di negeri para bedebah, petarung sejati tidak akan pernah berkhianat.

Sinopsis secara keseluruhan
Pada novel ini penulis, Tere Liye, menceritakan seorang tokoh yang menjadi tokoh utama yang bernama Thomas. Thomas merupakan seorang penasihat keuangan yang sangat bisa diandalkan. Memiliki sifat cerdik, gesit, dan culas. Thomas merupakan orang baik, karena suatu alasan dia harus menyelamatkan orang yang dianggap jahat. Yang mana harus menyelematkan Om Liem dan Opa yang merupakan pemimpin Bank Semesta. Pada masa lalu Om Liem pernah berbuat salah kepada Thomas, meskipuan begitu Thomas tetap harus menyelamatkan Om Liem karena ada yang lebih jahat lagi dibandingkan Om Liem.

Thomas dibantu oleh asistennya yang bernama Maggie dan seorang wartawan cantik bernama Julia yang dipertemukan di dalam pesawat. Thomas adalah seorang petarung liar yang sangat tangguh pada novel ini. Siapapun yang yang menghalangi misinya, Thomas tidak akan segan-segan untuk melawan.

Thomas memiliki seorang kawan yang mengkhianatinya pada suatu waktu bernama Ram. Dimana dia seorang mata-mata yang selalu mengawasi Thomas. Ram bekerja dengan Wusdi dan Tunga yang menjadi petinggi di kepolisian. Yang memiliki misi menghancurkan kehidupan Om Liem, Opa, serta Bank Semesta yang semata-mata ingin merebut semua harta milik keluarga Om Liem.

Resensi Novel
Novel Tere Liye pertama kali yang saya punya. Mejeng beberapa bulan di rak buku, baru sempet dibaca sampai bagian 2. Karena memang cerita awalnya masih agak bosan. Entah kenapa pada saat itu pengen ada yang dibaca, dan terambil novel ini. Karena mulai lupa dengan bagian satu dan dua, saya baca lagi dari awal. Yah awal-awal memang terasa bosan. Tapi saat sudah ke inti permasalahan, ceritanya benar-benar menegangkan. Tere Liye mengajak berfikir, penasaran, dan membayangkan serunya petualangan Thomas sebagai tokoh utama.

Di novel ini Tere Liye sedikit menyelipkan ilmu-ilmu tentang ekonomi di dalamnya. Dari kasus korupsi, pemikiran ekonomi yang objektif, tantang mata uang, dan banyak lagi. Memang Tere Liye ahli dalam jurusan ekonomi. Sehingga dia memanfaatkan ilmu yang telah diperolehnya ke dalam sebuah karya sastra.

Petualangan Thomas dimulai ketika Bank milik Om Liem hampir kolaps. Bank Semesta merupakan salah satu kekayaan Om Liem. Setting waktu dalam novel ini hanya dua hari, ya hanya dua hari. Kejadian kolapsnya Bank Semesta terjadi pada hari Jumat malam. Thomas hanya memiliki waktu dua hari sampai semua bank buka kembali pada hari senin pada pukul 8 pagi. Thomas bersusah payah mempertahankan Bank Semesta agar bisa diselamatkan oleh pemerintah. Thomas membawa kabur Om Liem dan juga Opa ke tempat persembunyian. Kemudian Thomas mendatangi orang-orang penting yang berpengaruh yang akan menentukan Bank Semesta.

Dengan kecerdikan yang dimiliki Thomas, mengelabui polisi, ia menyelesaikan misi dengan baik bersama Julia. Bank Semesta pun diselamatkan oleh pemerintah. Thomas tidak hanya dibantu oleh Maggie dan Julia saja. Para tokoh-tokoh lain yang membantu Thomas antara lain Erik, Rudi teman Thomas di kepolisian, Kadek, dan Randy. Dan secara kebetulan, teman-teman Thomas di klub petarung rahasia menjadi penyelamat Thomas. Pada akhir cerita, kalian akan dikejutkan dengan pengkhianatan oleh orang yang sangat dipercaya.

Pesan yang ingin disampaikan Tere Liye sebenarnya simple. Bahwa hidup tak selalu berjalan lurus. Ada perubahan-perubahan kecil yang membuat kehidupan lebih berwarna. Jika membaca novel ini pasti tidak akan tahu mana yang baik dan yang buruk.

Categories: Share

1 comments:

  1. yabby jackpot casino【VIP】xn【VIP】xn
    【 xn--o80b910a26eepc81il5g.online】⚡️ xn 메리트카지노총판바카라사이트 xn--o80b910a26eepc81il5g.online】⚡️ xn 【 xn--o80b910a26eepc81il5g.online】⚡️ xn 【 xn--o80b910a26eepc81il5g. หาเงินออนไลน์

    ReplyDelete