Background

Membaca dan 9GAG



Tau karakter di atas? Iya, ini adalah Herp. Tapi saya tidak bahas tentang Herp-nya. Maaf, Herp! Saya mau bahas tentang 9GAG!!

Mengapa saya menghubungkan hobi membaca saya dengan situs 9GAG, ya karena memuat situs parody yang menggunakan gambar dan memuat tulisan yang berhubungan dengan gambar. Sebenarnya saya lebih menyukai membaca novel atau buku biografi, sedangkan 9GAG hanya sekedar menghilangkan kejenuhan.

Kita semua boleh memakai 9GAG, karena semua gambar yang kita buat 9GAG tidak ada hak ciptanya. Jadi boleh diotak atik sesuka hati.

9GAG bias diakses di internet. Karena absurd juga sih kalo gambar 9GAG kita printout terus di share di dunia nyata. Atau bias juga menggunakan aplikasi 9GAG yang tersedia di Play Store dan juga App Store.


Kapan kita bisa membuat 9GAG? Kapan saja!! Biasanya kalau ada moment moment yang lagi panas sih. Atau juga bias kenangan masa kecil dulu, atau hanya sekedar fiksi.
9GAG adalah situsnya. Kalau gambarnya disebut meme. Dibacanya 'mim' jangan 'meme', jangan salah baca, hehe...
Kalau di Indonesia, kita kenal dengan situs 1CAK. 1CAK adalah pusat komunitas Meme Comic di Indonesia. Meme Comic adalah contoh komunitas di luar 1CAK, yang suka buka Facebook, pasti tau lah.
Meme Comic adalah meme yang terdiri dari beberapa gambar. Saya tidak tau kalau itu bisa disebut meme, karena meme adalah 1 gambar dengan 2 tulisan.

Cara buat Meme, bisa pergi ke situs memegenerator.net. Nah, kalo Rage Comic, bisa ke ragemaker.net. Tapi ingat, harus lucu dan tidak repost!!

Berikut contoh Meme Comic dan Rage Comic





Categories: Share

Leave a Reply